Masih Muda Kok GALAU sihh….. Gak Zaman Bangetttt

Sobat yang namanya masalah ,,palagi masalah yang terlanjur terjadi dan belum ada pemecahan masalahnya pasti membuat sobat jadi GALAU dehhh… Ya gak seeh.. ???

Udahlah jalani saja hidup ini dan syukuri masalah yang terjadi… Jangan jadikan beban yang berkelanjutan …

 

Nah cara yang jitu agar temen gak usah minder atau Galau Coba deh baca ini :

1. Ibarat kata sobat adalah

biji jagung yang sangat baik kwalitasnya. Maka apabila biji jagung itu ditempatkan di tanah liat yang subur maka insyaallah biji jagung tersebut akan tumbuh sehat. Hal itu apalagi kalau dengan diimbangi dengan pemberian pupuk dan perawatan yang optimal setiap harinya… (Bayangkan dan cermati pasti akan tumbuh seperti yang kita harapkan).

Nah sobat dari simulasi tersebut diatas dapat kita kaitkan dengan kehidupan nyata. Khususnya bagi temen – temen yang memang sedang merasa GALAU karena salah pilih jurusan. Untuk itu sobat harus bener – bener fokus pada saat ini saja, ya walaupun itu perlu pemaksaan sedikit untuk lebih terfokus apa yang ada didepan sobat sih,,, tapi yakin kan diri kelak kita juga yang akan memetik buah hasil usaha kita pada saat sekarang ini.

2. Ibarat kata di sebuah meja yang indah terdapat Fas bunga yang ternyata tanpa sobat ketahui Fas bunga tersebut telah terjatuh dan hancur. Nah apa yang sobat fikirkan pada saat itu ?????

1) Memfikirkan kenapa dan oleh siapa fas itu jatuh ? atau,

2) Memfikirkan bagaimana cara untuk mengganti fas bunga yang udah terlanjur jatuh dan pecah ?

Jawabannya :

Bila nomor satu :

Berarti sobat cenderung tipe orang yang suka memperkeruh suasana. Hal itu tidak dapat menyelesaikan masalah akan tetapi palah akan tenggelam pada masalah yang terjadi dan akan timbul masalah baru. Cenderung suka menyalahkan orang lain dan pemikir negatif Tincking.

Bila nomor dua :

Berarti sobat termasuk pemikir yang tangguh dan bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. Sobat termasuk pada orang – orang yang berfikiran maju kedepan, dan menjadikan pengalaman sebagai pengetahuan.

Nah…. sobat udah tau nih cara bagaimana menyikapi rasa GALAU kan…. jadi sobat tentu dapat mengaplikasikan kesimpulan yang didapat setelah baca ini… Oke tetap semangat ya sobat…

Iklan
By pratamabk2012 Posted in Pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s